Ketua Dekranasda Asahan Hadiri HUT ke-43 Dekranas di Kota Medan

Ketua Dekranasda Asahan Hadiri HUT ke-43 Dekranas di Kota Medan

topmetro.news – Dengan balutan tenun Asahan, Ketua Dekranasda Asahan, Hj Titiek Sugiharti Surya tampil memukau saat menghadiri acara puncak HUT ke 43 Dekranas di Ballroom Santika Dyandra Hotel, Kota Medan.

Wirausaha baru tercipta, perajin berjaya adalah tema HUT Dekranas yang dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo selaku pembina dan Ibu Wapres Wury Ma’ruf Amin selaku Ketua Umum. Tampak juga para istri Menteri, Ketua dan Pengurus Dekranasda Provinsi, Kabupaten/Kota dan para UMKM mencapai 1.400 orang.

Kegiatan dirangkai pelatihan Dekranas, pelatihan tenun, kriya dan pameran expo Dekranas.

Hj Wury Ma’ruf Amin menyampaikan Dekranas telah melakukan berbagai upaya dalam mewujudkan visinya mengangkat potensi kerajinan nasional. Dekranas merupakan salah satu upaya mewujudkan sebagai lembaga yang handal dalam mendukung kemandirian ekonomi Indonesia sejak berdiri tanggal 3 Maret 1980.

Dekranas terus berdedikasi dalam menghimpun pecinta dan peminat seni tanah air untuk senantiasa memayungi dan mengembangkan produk kerajinan. Kita berharap di usia yang ke 43, Dekranas semakin produktif. Dalam meningkatkan peran dan pengabdian untuk para perajin, masyarakat, bangsa dan negara.

Usai mengikuti acara Ketua Dekranasda Asahan Hj Titiek Sugiarti Surya, Rabu (17/5/2023) mengatakan melalui momentum HUT Dekranas, seluruh produk budaya Indonesia dan khususnya Asahan dapat dipromosikan dan diperkenalkan ke tingkat nasional maupun internasional.

Lebih lanjut, Hj Titiek mengatakan melalui kegiatan ini, kiranya dapat membangkitkan semangat dan optimisme UMKM untuk terus berkarya dan menghasilkan produk kearifan lokal yang berkualitas dan tidak kalah saing dengan daerah lain hingga dunia internasional.

Hj Titiek berharap Dekranasda Asahan menjadi organisasi yang berfungsi sebagai wadah pembinaan serta fasilitator bagi UMKM dalam mengembangkan potensi daerah khususnya dibidang kerajinan.

“Selamat HUT ke- 43 Dekranas, semoga pelaku usaha kerajinan semakin maju dan berkembang,” kata Titiek di dampingi Wakil Ketua Dekranasda Yusnila Indriati Taufik dan pengurus lainnya.

 

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment